Pengalaman Membeli Domain dan Hosting via PayPal Belum Verifikasi

Guegitu.com – Berawal dari tugas sekolah yang mengharuskan memiliki sebuah blog. Saya akan bercerita tentang pengalaman membeli Hosting dan Domain via PayPal non verifikasi. Yang saya gunakan untuk membangun blog Guegitu.com ini.

Sebenanya untuk membuat sebuah blog, kita juga bisa menggunakan platform blog gratisan. Ya, yang sudah banyak beredar dan yang paling populer saat ini yaitu blogger dan wordpress.

Namun untuk kesempatan kali ini, saya tidak akan membahas kelebihan maupun kekurangan dari platform blog tersebut. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut, bisa browsing aja ya

Nah, awalnya saya ragu apakah bisa membeli Hosting dan Domain via PayPal. Yang kebetulan belum saya verifikasi dengan kartu kredit maupun VCC.

Dari penasaran itulah saya mulai mencari sana sini mengenai informasi penyedia jasa Domain dan Hosting. Dengan harapan ada penyedia jasa menerima pembayaran via PayPal belum atau non verifikasi.

Dan ternyata saya cukup kesulitan menemukannya, kususnya yang ada di Indonesia. Walaupun ada mungkin hanya domain saja. Itu pengalaman saya setelah mencari-cari di Google. Entah memang saya kurang jeli atau memang belum ada yang membuat tutorialnya.

Maklum, saya masih awam di dunia blogging sehingga dalam pencarian informasi masih terbatas.

Dengan sedikit pengetahuan, akhirnya mulai memberanikan diri untuk mencari jasa Hosting dan Domain. Dengan harapan ada penyedia jasa sewa Hosting dan Domain yang memiliki spesifikasi besar dan harga terjangkau

Karena saldo yang saya miliki di PayPal hanya $17 saja. Itupun hasil dari pemberian teman saya. Dari pada tidak digunakan, ya sudah saya manfaatkan saja untuk mencoba membeli Hosting dan Domain untuk belajar ngeblog.

Kembali lagi ke topik utama. Setelah mencari penyedia jasa Domain dan Hosting. Ternyata kebanyakan yang saya tanya via chat menolak pembayaran via Paypal non verifikasi.

Saya pun tidak menyerah untuk terus mencari tempat lain. Dan dengan tidak sengaja saya akhirnya menemukan Domainesia. Dari website Domainesia saya melihat ada spesifikasi yang cukup baik. Baik dari keperluan penyimpnan dan harga. Cukuplah spesifikasi standart untuk saya memulai blajar ngeblog.

Setelah yakin ingin membeli Hosting dan Domain. Karena memang saldo yang saya miliki sudah cukup untuk menyewa selama setahun. Saya pun mulai mencoba melakukan chat dengan salah satu CS Domainnesia.

Untuk menanyakan apakah bisa membeli Domain dan Hosting via PayPal non verifikasi. Dan ternyata bisa, lanjut untuk memilih-milih paket yang pas

Nah, Jika kita melihat dari daftar spesifikasi Domain dan Hosting untuk kita memulai awal ngeblog. Paket Domain dan Hosting yang ditawarkan Domainesia terbilang cukup murah. Saran saya untuk pertama, bisa memilih yang spesifikasi Hosting yang kecil saja.

Jika dalam trial sudah berjalan dan cocok, nanti kita bisa melakukan Upgrade Hosting yang lebih tinggi.

Berikut ini daftar spesifikasi Hosting yang ditawarkan di Domainesia saat saya daftar

Beli domain dan hosting via paypal

Jika kamu juga ingin membeli Domain dan Hssting, bisa menentukan kira-kira mana yang cocok dari segi spesifikasi kebutuhan blog atau website yang akan kamu bangun nantinya.

Jika sudah yakin dari fitur yang ditawarkan diatas, kita bisa membelinya dengan langkah singkat dibawah ini

Bagaimana cara membeli Domain dan Hosting via PayPal?

1. Pertama kamu bisa langsung mengunjungi website Domainesia disni

2. Kemudian pilih Domain atau Hosting saja, karena waktu itu saya ingin membeli Domain dan Hosting maka saya klik menu hosting dan muncul pilihan seperti gambar diatas

3. Pilih paket yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

4. Selanjutnya silahkan ketikan nama blog yang kamu inginkan

5. Silahkan ikuti petunjuk mulai dari pemilihan domain, pengisian formulir hingga sampai pemilihan metode pembayaran

6. Sampai di metode pembayaran silahkan kamu pilih Paypal, dan hingga terahir klik cek Out

7. Maka kamu akan diarahkan untuk login ke akun Paypal dan silahkan login maka otomatis daftar rincian tagihan akan muncul, seperti gambar dibawah ini

Sampai disini, kamu sudah berhasil membeli Domain dan Hosting via Paypal non verifikasi.

Untuk lebih cepat ditanggapi oleh pihak Domainesia. Kamu bisa langsung cek E-mail dan konvirmasi Invoice pembayaran. Agar segera di aktifkan Domain dan Hosting yang kamu beli.

Dari pengalaman yang saya lakukan. Hanya butuh sekitar 10 menit sudah bisa saya gunakan Hosting dan domain yang saya beli melalui Paypal non verifikasi.

Itulah pengalaman membeli domain dan hosting pertama saya menggunakan saldo PayPal non verifikasi. Jika kamu ingin membelinya dan masih mengalami kesulitan, silahkan sampaikan dikomentar nanti akan saya bantu sebisa mungkin.

Reply